Labels

Saturday, November 3, 2012

FORANZA SILLNOVA' S BIRTHDAY


     10 Oktober adalah hari sejarah kami, FORANZA SILLNOVA. Dua tahun setelah kami berdiri, kami menamai hari ini sebagai “Hari Bakti”. Semua program harian OSIS yang embanannya telah dilimpahkan pada penerus setelah masa teman-teman kami, kami pinjam lagi di hari ini. Dari mulai bangun shubuh hingga terbenam lagi mata kami ini. Panitia acara ulang tahun kami kali ini, dinamai: Buljum. Gabungan anak-anak angkatan yang lahir di bulan Mei dan Juni.
     Semalam sebelumnya, persiapan tak berhenti digencar-gencari. Mulai dari pembagian kerja untuk Hari Bakti, hias asrama, sampai sosialisasi kepada adik-adik kelas kami tentang perubahan kecil untuk esok hari; hari Rabu ini.
     Sayangnya, karena kepayahan dan ngantuk yang menguasai saya, saya tidak andil banyak untuk menghias asrama gedung H di Selasa malamnya ini. Tapi harus saya akui, perjuangan teman-teman saya untuk dekor asrama kali ini, patut diapresiasi! Pasalnya, mereka membikin dekoran hingga jam 2 dini hari. Tentu, dengan hasil yang teman-teman lain puasi. Ah! Saya suka sekali dengan lukisan cat air buatan teman saya, Awaliyah, yang memang pantas dikagumi. Gambaran tentang kami yang diwakili karakter Fikri, Rowi, dan Mboke Itta sebagai petinggi di angkatan kami.
     Piket seluruh gedung asrama di sekolah ini juga dilakoni oleh anggota FORANZA yang ditugasi. Seperti biasa, bagian piket mendapat dispensasi untuk tidak pergi ke masjid. Semua tugas divisi Imtaq untuk rutinitas sholat shubuh di masjid diserahkan kepada FORANZA laki-laki. Prosesi makan pagi di kantin sehabis pulang dari masjid juga beda dirasai. Tidak ada mas-mas kantin yang biasa menyuguhi makanan kami dan menyendokkan jatah lauk di plato kami. Anak-anak FORANZA yang bertugas hari ini! J Lucunya, mas-mas dan mbak-mbak kantin baru ini pada pakai topi koki bertuliskan: “FORZA RESTO”. Lucunya mereka….
     Dengan pagi hari yang teramat cerah dari hari biasanya, perasaan percaya diri pun sudi hinggap saat keluar pintu asrama kelas XII putri yang sudah cantik terhias. Kami tidak peduli saja kalaupun dibilang anak kecil dengan topi khas ulang tahun dan balon warna-warni yang kami bawa. Kapan lagi anak 3 SMA kayak begini kalau bukan di IC tempatnya? Hahahaha :D
     Apel pagi terasa lebih menyenangkan. Apalagi karena tim broadcasting dari angkatan kami sendiri yang menggantikan divisi PPBN untuk countdown menuju apel. Mereka memutarkan lagu kebanggaan: “Foranza Sillnova” yang saya dan Widda ciptakan dua tahun lalu. Dalam proses bikin lagu ini, kami pakai bantuan Jijun untuk mencarikan chord-nya. Jadilah kami bertiga sebagai pencipta lagu “Foranza Sillnova”. Sebenarnya saya adalah perusak karya Widda, hahaha. Saya acak-acak lirik lagunya sampai disisakan dua kalimat yang paling ingin Widda (dan saya juga) pertahankan. Kemudian, saya perbaharui sebagian nadanya supaya pas. Oia, dalam prosesnya waktu itu, saya juga minta Andev bantu nyanyi supaya nadanya terdengar lebih ‘lazim’ didengar. Makluuummm, selain karena suara Andev yang terkenal bagus, saya dan Widda memang nggak jago-jago amat kalau nyanyi.
     Di countdown pagi ini pula, broadcaster-nya mengundang tamu dari dua angkatan  dibawah kami. Mereka adalah para ketua angkatan dari angakatannya masing-masing. Ditanyai tentang komentarnya terhadap FORANZA, jelas pada positif semua jawabannya. *Secara,’kan lagi onair, hehe #suudzon. Tapi, memang pantas kalau kebanyakan dari mereka bilang kami ramah-ramah, baik-baik, kreatif, keren, solid, kompak, rame, heboh, dan warna-warni. Ya, memang begitu FORANZA sekarang ini.
     Selanjutnya, barisan apel digerakkan ke tempat biasa, depan Ruang OSIS MPS. Tapi, khusus untuk jalur puteri, jalurnya dibedakan dari biasanya. Jelas, ada maksudnya. Di bagian ini, saya terharu. Sehabis angkatan ASTONIC dan MAGNIVIC mengucap salam kepada petugas dari para petinggi angkatan FORANZA mulai dari kelas X, XI, dan XII sekarang yang sedang berjaga didepan, kami menyusulnya dengan teriakan yel-yel angkatan kami yang semarak. Sangat semarak. Kemudian, anak-anak ASTONIC dan MAGNIVIC yang sudah pada menyebar, berbarengan mengucapkan selamat untuk kami, kakak-kakaknya ini. Luthfi, ketua umum angkatan MAGNIVIC menyodorkan kue dengan lilinnya yang menyala kepada ketua angkatan FORANZA; Fikri. Ah! Saya terharu waktu ini. Apalagi ketika menangkap rona kagum adik-adik ASTONIC terhadap kami. Terhadap hari spesial kami.
     Saya sendiri, kebagian berjaga kantong-kantong tongmas yang biasa dibagikan kepada murabbi-murabbiah perwakilan kelas sebelum masuk kelas pelajaran pertama. Tapi, karena ada teman saya yang kepengin modus sama salah satu murabbi-nya, tugas saya digulirkan saja buat dia, hahahaha :D

Dan KBM seperti biasa.

     Istirahat pertama, panitia Buljum membagi-bagikan siomay kepada bapak-bapak landscape, ibu-bapak cleaning service,dan pegawai KOPINMA. Bagian terindah dari momen ini adalah ketika mendengar kata “terimakasih” dari mereka dan “amien” untuk doa-doa kami yang penuh harap.
Beranjak siang. Tausiyah ba’da  dzuhur yang tidak lazim mengundang perhatian segenap jama’ah dzuhur.

Risky: (salam) bla… bla blaa… Now, please welcome our BIGGEST brother : FIKRIIIIIII MUHAMMAAAADDD…!!

     Kemudian dua orang yang mengaku sebagai “Fikri’s Army” alias paspampres-nya Fikri beranjak menuju mimbar. Mereka terlihat mengamankan mimbar dengan cara mereka. Dialah Ulum dan Baim.
Setelah dirasa aman, mereka kembali menjadi mustami’. Kepergiannya disusul dengan kedatangan presiden dan wakilnya, Fikri Muhammad dan Hammada Roudlowi. *bener nggak nih gue, nulis nama lo Row? Hehe

     Dengan seragam yang sama dengan Risky, blazer angkatan kebanggaan dan peci yang seragam. Rowi, dengan tampang sok’ polosnya berdiri di belakang layak pengawal hingga tausiyah Fikri usai. Dan fikri? Walaupun tampak kharismatiknya tertutupi dengan tampangnya yang unyu, tetap tidak rela saya berlalu sedikit untuk tidak menyimak.

     Fikri: … bla bla blaa…. Kepada orang-orang yang merasa bahwa hari ini adalah miliknya…

Hmm…..
Euphoria~

     Begitu hingga malam hari tiba. Setiap-setiapnya tetap dikerjakan anak kelas tiga. Kecuali, penyediaan makan sore karena sayangnya, waktu itu kita punya remedial matematika berjama’ah. Hahahaha. Remedial matematika dia hari ulang tahun?

FORANZA SILLNOVA BASHED BIRTHDAY :-*
10 OKTOBER 2012

No comments:

Post a Comment